Thursday, September 23, 2010

Resep melupakan cinta

pertama dan mendasar, coba koreksi diri dulu dan nilai diri kita secara jujur, emang sih sangat amat sulit mengoreksi diri, sebab biAsanya jika ada orang disuruh mengkoreksi diri biasanya identik dengan kesalahan, padahal sebenarnya tidak. Sebab koreksi diri sangat berat sekalipun kita orang biasa, apa lagi jika memiliki jabatan (direktur, kabag, manager), predikat (KYAI, PENDETA, BIKSU DLL).

ke dua, dalam rangka melepaskan hati yang gundah bisa lo curhat dengan orang terdekat dan dapat di percaya, seperti saudara, teman karib, atau ayah dan ibu juga oke.

ke tiga, cari banyak kegiatan yang positif seperti berkebun, membantu ortu dll, perbanyak beribdah, aktif dalam organisasi (organisasi masjid, desa, sekolah dll),

ke empat, jangan berprasangka buruk, baik kepada siapa saja apa lagi kepada Allah SWT. Karena Allah pasti punya rencana yang lebih baik buat umatnya, tentunya sesuai dengan tingkah lakunya pasti...

Ke lima, banyak berdoa aja, minta bimbingan pada Allah SWT, sebab allah akan mengabulkan doa orang yang teraniaya.

Ke enam, jangan takut gak punya jodoh, Allah menciptakan dunia ini berpasang - pasangan agar terlihat elok. yang penting ikhtiar dan doa ajah.

Terakhir, jika emang pacar lo mensi-siakan lo maka dia juga akan disia-siakan oleh orang lain dan oleh Allah SWT, kecuali jika ada kata maaf dan taubat.


ini do'anya (berdo'alah setelah kamu ikhlas...ikhlaskanlah kepada Allah semata...ikhlas bahwa ini adalah takdir dari Allah) :

Ya allah...Aku ikhlaskan rasa cinta ini kepada-Mu
tolong cintailah, sayangilah, dan peliharalah dia untukku
aku sadar bahwa tidak ada yang bisa melawan takdirmu seperti apapun aku berusaha

Jika dia memang untukku maka peliharalah dirinya untukku
Jika dia memang bukan untukku maka ikhlaskanlah hatiku untuk menerima semua ketetapan-Mu

Amin ya Rabb Al Alamin...
Text Ads Code START -->